Kompas.com - 19/06/2013, 08:38 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Seri penerus smartphone Oppo Find 5 tampaknya tidak lama lagi akan muncul di pasaran. Menurut informasi yang beredar di dunia maya, perangkat yang akan dinamakan Oppo Find 7 (bukan Oppo Find 6 dari berita sebelumnya) ini sudah bisa ditemukan mulai September 2013 mendatang.

Masih sama dengan seri sebelumnya, Find 7 dikabarkan akan menggunakan spesifikasi yang tinggi. Ia akan dipersenjatai dengan prosesor kelas teratas Qualcomm saat ini, Snapdragon 800. Sayangnya, belum diketahui kecepatan yang akan diusungnya. RAM yang digunakan berkapasitas 2GB.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Rabu (18/6/2013), besar layarnya tidak akan berukuran 7 inci, melainkan masih sama dengan Oppo Find 5, yaitu 5 inci. Resolusi yang didukungnya adalah Full HD 1080P.

Salah satu keunikan dari ponsel ini terletak di sisi kameranya. Di bagian depan, Find 7 akan menggunakan kamera dengan megapiksel yang lebih besar dari perangkat smartphone yang ada saat ini. Find 7 akan hadir dengan kamera depan 8 megapiksel. Jika rumor ini benar, produk tersebut akan menjadi smartphone dengan sensor gambar kamera depan terbesar.

Sedangkan di bagian belakang, terdapat kamera 13 megapiksel.

Find 7 juga akan didukung dengan baterai berkapasitas besar untuk ukuran smartphone, yaitu 4,000mAh. Saat ini, kapasitas tersebut hanya kalah dari phablet milik Huawei, Ascend Mate dengan kapasitas 4,050mAh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.