Kompas.com - 28/06/2013, 15:21 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorAditya Panji
KOMPAS.com — Google diam-diam sedang menyiapkan perangkat lain yang berjalan dengan sistem operasi Android. The Wall Street Journal melaporkan, Kamis (27/6/2013), Google sedang mengembangkan konsol game dan jam tangan pintar berbasis Android.

Menurut beberapa sumber yang mengetahui rencana tersebut, kedua perangkat ini akan mulai dipasarkan pada akhir 2013.

Sebelumnya, Google memang dikabarkan bakal serius dalam bisnis game. Perusahaan merekrut veteran game Noah Falstein untuk menempati posisi chief designer game sejak April 2013. Jabatan itu merupakan posisi baru dalam struktur organisasi Google.

Falstein punya nama besar dalam industri game komputer karena ia sudah masuk dalam industri sejak 1980. Ia pernah bekerja untuk LucasArts, 3DO, dan Dreamworks Interactive, lalu turut mengembangkan game petualangan klasik Indiana Jons dan Fate of Atlantis.

Rumor ini sekaligus memantapkan posisi Google sebagai produsen perangkat keras. Dalam ekosistem Android, perusahaan turut mendesain ponsel pintar dan tablet dengan nama Nexus. Selain itu, Google juga memiliki unit bisnis Motorola Mobility yang khusus memproduksi perangkat mobile.

Untuk perangkat lainnya, Google masih fokus mengembangkan kacamata pintar Google Glass. Perusahaan juga memiliki perangkat streaming musik Nexus Q, yang diperkenalkan pada Juni 2012. Sayangnya, produk Nexus Q hingga kini belum dirilis ke pasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.