MacBook Air Terbaru Kena Penyakit Suara Unik

Kompas.com - 16/07/2013, 13:11 WIB
Apple MacBook Air AppleApple MacBook Air
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Apple resmi memperkenalkan lini baru seri notebook tipis, MacBook Air, pada ajang Worldwide Developers Conference 2013 (WWDC 2013) di San Francisco, pertengahan Juni 2013 lalu. Bersamaan dengan pengenalan ini, Apple langsung merilis produk baru ini ke pasaran melalui Apple Store.

Hadir sebagai produk baru dengan spesifikasi terkini, MacBook Air generasi teranyar ini ternyata memiliki beberapa masalah teknis. Salah satu masalah yang sedang banyak dibahas adalah volume suara.

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (15/7/2013), banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa volume suara perangkat ini berfluktuasi alias membesar dan mengecil sendiri.

Uniknya, ini hanya terjadi pada saat pengguna sedang menonton video. Selain itu, masalah tersebut hanya menimpa beberapa aplikasi pemutar video, seperti VLC, iTunes, Chrome, dan juga Quicktime.

Beberapa pengguna mengatakan, fluktuasi volume ini terjadi di level menengah, tidak terjadi pada saat level rendah maupun tinggi.

Sementara itu, beberapa pengguna lain juga mengungkapkan, produk MacBook Air keluaran tahun 2013 ini mengalami masalah WiFi. Pengguna mengeluhkan beberapa kali produk tersebut secara otomatis disconnect/putus dari jaringan WiFi.

Kemungkinan besar dua masalah ini terjadi karena adanya bug di sistem operasi. Saat ini, Apple diketahui sedang mencari jalan keluarnya dan akan meluncurkan "penambal" bug secepatnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

MacBook Air keluaran tahun 2013 hadir dengan platform baru. Kini, ia menggunakan platform terbaru Intel, yaitu Haswell. Penggunaan prosesor seri baru ini berdampak besar bagi MacBook Air. Haswell tidak "memakan" daya sebesar prosesor generasi sebelumnya. Artinya, MacBook Air baru ini bisa beroperasi lebih lama dibandingkan generasi sebelumnya.

Dengan prosesor baru ini, Apple mengklaim, MacBook Air dapat hidup selama 12 jam untuk versi 13 inci dan 9 jam untuk versi 11 inci. Kemampuan tersebut meningkat dari 7 jam dan 5 jam pada model tahun lalu.



Sumber Ubergizmo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X