Kompas.com - 17/07/2013, 14:49 WIB
BlackBerry Aditya Panji/KompasTeknoBlackBerry
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Setelah foto-foto penampilan fisiknya beredar di internet, kali ini giliran spesifikasi hardware BlackBerry A10 yang bocor. Penerus Z10 yang sebelumnya dikenal dengan kode nama "Aristo" ini disebut bakal diposisikan sebagai ponsel pintar yang paling canggih dari BlackBerry dengan fokus utama pada aspek kinerja dan kemampuan gaming.

Seperti dikutip dari TechRadar, spesifikasi BlackBerry A10 diungkap oleh sebuah tangkapan gambar sebuah dokumen yang pertama kali diedarkan oleh seorang anggota forum CrackBerry.

Di dalam dokumen bertanggal 23 Mei 2013 tersebut dijelaskan bahwa perangkat ini bakal memiliki prosesor Dual-Core Qualcomm MSM8960 (S4) berkecepatan 1,7 GHz.

CrackBerry
Bocoran dokumen spesifikasi BlackBerry A10

Prosesor itu dipasangkan dengan RAM sebesar 2 GB dan memori internal berkapasitas 16 GB yang bisa diekspansi dengan slot micro SD hingga 64 GB.

Ukuran layar A10 disebut sebesar 5 inci atau lebih besar 0,8 inci dari layar pada BlackBerry Z10. Resolusinya 1.280 x 720 dengan tingkat kepadatan piksel 295 PPI.

Kelengkapan lain termasuk kamera utama 8 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, konektivitas NFC, DLNA, Wi-Fi a/b/g/n serta 4G LTE, dan baterai 2800 mAh. Adapun sistem operasi yang digunakan adalah BlackBerry OS 10.2 terbaru.

Waktu kedatangan BlackBerry A10 belum diketahui pasti, tetapi perangkat ini diprediksi akan diperkenalkan bulan November mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber TechRadar
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.