Kompas.com - 24/08/2013, 09:22 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Menyusul Apple dan Samsung, LG bakal turut meramaikan persaingan produk smart watch dalam waktu dekat. Hal ini diungkapkan oleh eksekutif komunikasi LG Bulgaria Dimitar Vulev dalam sebuah interview yang dikutip oleh The Register.

Direktur komunikasi ini menjelaskan bahwa pihaknya berencana merilis produk jam tangan pintar berbasis Android, kemungkinan  pada tahun depan dengan pemasaran perdana di wilayah Amerika Serikat. Gadget tersebut dikatakannya akan dilengkapi layar fleksibel.

"Sejujurnya, LG telah lebih dulu mengeluarkan ponsel-jam Watch Mobile tiga tahun lalu, tapi tidak sukses karena pasarnya belum ada," ujar Vulev. Menurut dia, konsumen kini sudah lebih siap menerima produk smart watch.

Selain itu, Vulev juga mengungkapkan rencana LG merilis sejumlah ponsel yang menggunakan sistem operasi di luar Android, yaitu Windows Phone dan Firefox OS. Dia menambahkan bahwa Android tetap akan menjadi fokus utama.

LG juga disebutkan bakal merilis perangkat phablet dengan layar yang berukuran lebih lebar dari Optimus G Pro (5,5 inci) yang ada sekarang.

Bagaimana dengan gadget serupa Google Glass? Vulev agaknya kurang tertarik. "Saya punya pendapat berbeda mengenai kacamata pintar. Saya tak tahu perangkat seperti itu diperlukan sebagai produk produksi massal atau tidak?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.