Kompas.com - 30/08/2013, 09:02 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Gambar rekaan Samsung Galaxy Gear.

KOMPAS.com — Samsung telah mengonfirmasi jadwal kedatangan perangkat jam tangan pintar Galaxy Gear, yaitu pada 4 September mendatang, persis sebelum dimulainya pameran IFA 2013, Berlin, seperti yang telah diperkirakan sebelumnya.

Berbicara dengan Korea Times, Wakil Presiden Eksekutif Bisnis Mobile Samsung Lee Young-hee mengatakan, pihaknya yakin bahwa Galaxy Gear akan membawa "momentum bermakna pada industri mobile".

Berita buruknya, sebagaimana dilaporkan oleh Phone Arena, Lee juga menegaskan bahwa perangkat ini tak akan dilengkapi dengan layar fleksibel atau melengkung yang sebelumnya ramai dikabarkan bakal diterapkan di Galaxy Gear.

Spesifikasi Galaxy Gear sendiri masih belum jelas, tetapi Om Malik dari GigaOm mensinyalir bahwa jam tangan pintar tersebut bakal dilengkapi prosesor dual-core Exynos 4212 berkecepatan 1,5 GHz dengan GPU Mali 400 MP4. Layarnya dari jenis AMOLED dan disebut berukuran 2,5 inci dengan resolusi 320 x 320.

Galaxy Gear akan diperkenalkan dalam waktu berdekatan atau bersamaan dengan perangkat phablet terbaru dari produsen yang sama, yakni Galaxy Note III.

Selain Samsung, produsen gadget lain yang juga dikabarkan bakal merilis jam tangan pintar adalah Apple. Tapi produk yang satu ini diperkirakan baru bisa memasuki pasaran pada tahun 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.