Nintendo 2DS Meluncur pada 12 Oktober

Kompas.com - 30/08/2013, 10:05 WIB
Nintendo 2DS NintendoNintendo 2DS
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Nintendo merilis konsol game handheld terbarunya, 2DS, Kamis (29/8/2013). Perangkat ini merupakan versi terjangkau dari produk kakaknya, 3DS.

Perangkat tersebut nantinya dapat digunakan untuk memainkan game-game 3DS, tetapi konsol baru tersebut tidak dilengkapi dengan kemampuan 3D.

Perbedaan lainnya, Nintendo 2DS bukan dilengkapi dengan form factor clamshell, melainkan berbentuk batangan dan tidak bisa dilipat. Meskipun begitu, perangkat ini tampak tetap menggunakan dua layar.

Seberapa terjangkaukah produk ini? Nantinya ada dua versi 2DS yang akan dirilis oleh Nintendo, yaitu merah dan biru. Ia akan dibanderol dengan harga 130 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta. Sekadar informasi, Nintendo 3DS di Indonesia dijual dengan harga sekitar Rp 2,4 juta.

Nintendo sendiri berharap, dengan harganya yang tidak terlalu tinggi, Nintendo 2Ds dapat menarik perhatian para gamer yang tidak terlalu tertarik dengan perangkat mobile.

Paket penjualan 2DS ini tidak akan jauh berbeda dari 3DS. Nintendo 2DS akan dilengkapi dengan stylus, kartu memori 4 GB, dan kamera yang tetap mampu mengambil gambar 3D (meskipun layar 2DS tidak akan mendukungnya).

Produk 2DS ini juga akan dilengkapi dengan WiFi, kemampuan game bersama dengan teman (multiplayer), dan Nintendo eShop.

Produk yang satu ini dikabarkan baru akan mulai dipasarkan pada 12 Oktober 2013 mendatang.



Sumber The Verge
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X