Microsoft Dirumorkan Incar Foursquare

Kompas.com - 31/08/2013, 13:57 WIB
Foursquare FoursquareFoursquare
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Microsoft sedang dalam pembicaraan untuk melakukan investasi di perusahaan jejaring sosial Foursquare. Media bisnis Bloomberg melaporkan, Kamis (29/8/2013), pembicaraan antara keduanya sudah dalam tahap lanjutan.

Meski demikian, antara keduanya belum tentu mencapai kata sepakat. Karena, Foursquare sedang mencari alternatif lain yang dianggap potensial untuk berinvestasi di perusahaannya.

Niat Microsoft berinvestasi di Foursquare didasarkan atas keinginan memperkuat layanan jejaring sosial di perangkat mobile. Jika Microsoft dapat berinvestasi, perusahaan itu diprediksi akan mengintegrasikan layanan internetnya dengan Foursquare.

Selain Microsoft, penyedia layanan kartu kredit American Express disinyalir juga tertarik berinvestasi di Foursquare.

Kepada Reuters, juru bicara Foursquare, Brendan Lewis mengatakan, "Kabar ini lebih tepat masuk dalam kategori rumor dan spekulasi." Sementara juru bicara Microsoft menolak untuk berkomentar.

Foursquare didirikan oleh Dennis Crowley dan Naveen Selvadurai pada Maret 2009. Menurut laporan Bloomberg, Foursquare memiliki utang sekitar 41 juta dollar AS pada April 2013 untuk menopang biaya operasional.

Perusahaan rintisan ini belum menemukan model bisnis yang tepat, dan sedang mencoba mengambil untung lebih dari iklan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Foursquare menyediakan layanan jejaring sosial berbasis lokasi. Pengguna dimungkinkan melakukan check-in untuk menandai kedatangannya di suatu tempat. Foursquare selama ini juga dijadikan media promosi dan tempat meninggalkan pesan rekomendasi bagi pebisnis restoran, kafe, hotel, toko, hingga pusat perbelanjaan.



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.