Kompas.com - 04/09/2013, 20:07 WIB
Maskot Android KitKat Dokumentasi Sundar Pichai, kepala produk Android dan Chrome, via Google Maskot Android KitKat
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Secara mengejutkan, muncul pengumuman bahwa Google memilih "Kitkat" sebagai nama sistem operasi Android versi 4.4.

Kitkat adalah merek dagang milik perusahaan makanan Nestle, tapi tidak ada sejumlah uang yang dibayarkan dalam kesepakatan antara Google dan Nestle untuk penggunaan nama Kitkat.

Nah, sebagaimana dilaporkan Business Insider, menyusul pengumuman tersebut, Kitkat memermak situs resminya dengan segala macam penjelasan mengenai sejumlah "fitur" wafer berlapis cokelat yang kini ikut "terlibat" dalam industri mobile itu.

Sebuah video jenaka tak lupa dipublikasikan. Di dalamnya, "Chief Breaks Officer" Kitkat menjelaskan cokelat itu dengan gaya yang sangat mirip dengan kepala desain Apple John Ive ketika memperkenalkan produk iPhone, lengkap dengan alunan musik dan deskripsi "indah" mengenai produk yang bersangkutan.

"Setiap sudut, sisi, dan batang cokelat telah dirancang dengan sangat hati-hati dan dibuat untuk menciptakan pengalaman yang mendalam dari semua indera," bunyi salah satu kalimat dalam video tersebut.

Logo Android dan Kitkat ditampilkan di bagian akhir, melambangkan kerjasama antara dua perusahaan dari dua "dunia" berbeda di baliknya. Video iklan berisi sindiran terhadap pesaing di industri TI mungkin banyak ditemukan belakangan ini, tapi hal tersebut boleh dibilang belum pernah datang dari produsen makanan.

Simak video selengkapnya di bawah ini, berikut video perkenalan iPhone 5 oleh John Ive sebagai pembanding.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.