Kompas.com - 09/09/2013, 11:16 WIB
Instagram Josh Edelson/AFPInstagram
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Perusahaan aplikasi berbagi gambar Instagram mengumumkan, "penduduk" atau pengguna aplikasi ini telah menyentuh lebih dari 150 juta orang, baik itu versi iOS maupun Android. Dari total pengguna tersebut, Instagram kedatangan 50 juta pengguna baru dalam 6 bulan terakhir, sebuah peningkatan yang cukup besar dalam durasi yang singkat.

Dengan jumlah tersebut, anak perusahaan Facebook ini memutuskan untuk menjalankan strategi baru untuk monetize. Pihak Instagram akan segera menampilkan iklan di aplikasi tersebut, sebuah hal yang tidak pernah mereka sentuh dari tahun 2010 silam.

Emily White, Direktur Operasi Bisnis Instagram, mengungkapkan kepada The Wall Street Journal, Senin (9/9/2013), bahwa Instagram "telah siap untuk menjual iklan mulai tahun depan".

Namun, Whita tidak merinci akan seperti apa iklan yang mereka tampilkan. Prediksi awalnya, Instagram akan menampilkan iklan ala Facebook.

Perusahaan pemasang iklan akan menaruh beberapa gambar dan menaruhnya di timeline milik pengguna. Jika benar, timeline pengguna Instagram bakal lebih "ramai" gara-gara iklan.

Bagian pencarian di Instagram juga berpotensi besar untuk dipasangkan iklan oleh Instagram.

White juga mengungkapkan, saat ini pihak Instagram tidak terlalu diburu-buru untuk menghasilkan penghasilan, tetapi hal tersebut diyakini akan segera terjadi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hingga saat ini, Instagram telah hadir di dua platform mobile terbesar, yaitu iOS dan Android. Untuk beberapa saat mendatang, kabarnya aplikasi ini akan hadir di platform Windows Phone.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.