Kompas.com - 09/09/2013, 13:58 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Memenuhi janjinya dalam video cangkang iPad 5, Unbox Therapy kembali merilis bocoran perangkat Apple. Kali ini, cangkang yang diklaim merupakan milik iPad Mini generasi berikutnya.

Sama seperti sebelumnya, yang ditampilkan bukanlah perangkat utuh dalam bentuk jadi, melainkan hanya cangkang perangkat tersebut. Namun, ini sudah cukup untuk membuat perbandingan dengan perangkat terdahulu.

Dikutip dari Ubergizmo, apabila video tersebut memang benar adanya, iPad Mini yang baru bakal memiliki bentuk yang identik dengan iPad Mini yang ada sekarang. Ukurannya pun lebih kurang sebanding.

Satu-satunya perbedaan adalah logo Apple di bagian belakang yang tampaknya dipoles dengan finishing berbeda, tapi itu pun sulit diamati.

Pada video iPad generasi ke-5, Unbox Therapy memperlihatkan bahwa perangkat tersebut kemungkinan bakal mengusung bentuk mirip iPad Mini, dengan bingkai samping layar yang lebih tipis dibandingkan sisi atas dan bawah.

Boleh jadi, pembaruan yang akan diterapkan oleh Apple pada iPad Mini versi baru akan lebih menyangkut pembaruan hardware ketimbang perubahan tampilan. Tablet 8 inci ini, misalnya, disebut oleh analis KGI Securities, Ming-Ching Kuo, bakal mengusung layar Retina Display yang tajam dan ditenagai prosesor Apple A7X.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Ubergizmo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.