Terungkap, Kapasitas Baterai iPhone 5S dan 5C

Kompas.com - 13/09/2013, 15:23 WIB
iPhone 5C iPhone 5C
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Informasi kapasitas baterai iPhone 5S dan iPhone 5C sempat menjadi misteri. Namun, berkat sebuah dokumen, informasi tersebut akhirnya diketahui juga.

Pada saat peluncuran iPhone 5S dan 5C pada Rabu (11/9/2013) di Apple Campus, Cupertino, AS, Apple memang tidak mengumumkan kapasitas baterai dari kedua ponsel baru itu. Apple hanya mengungkapkan, kapasitasnya lebih besar dari generasi sebelumnya.

Penasaran dengan kapasitas baterai sesungguhanya, situs teknologi AnandTech akhirnya memeriksa dokumen iPhone 5S dan iPhone C yang didaftarkan ke lembaga komunikasi pemerintah AS.

Dalam dokumen tersebut, seperti dikutip dari Pocket-Lint, Jumat (13/9/2013), terungkap spesifikasi baterai, yaitu iPhone 5S dengan kapasitas 5.96 Whr, iPhone 5C dengan 5.73 Whr, dan iPhone 5 dengan 5.45 Whr.

Untuk ukuran baterai, iPhone 5S memiliki kapasitas 1.570 mAh, iPhone 5C sedikit lebih kecil dengan 1.507 mAH, dan iPhone 5 dengan 1.440 mAh.

Terlihat bahwa iPhone 5S memang memiliki kapasitas baterai terbesar. iPhone 5S memiliki kapasitas baterai 10 persen lebih besar dan iPhone 5C memiliki keunggulan sebesar 5 persen dari iPhone 5.

Dengan kapasitas yang sedikit berbeda iPhone 5S dan iPhone 5C memiliki daya tahan yang tidak jauh berbeda. Menurut Apple, baterai di kedua perangkat ini mampu mengakomodir panggilan suara selam 10 jam di jaringan 3G, 250 jam waktu standby, 8 jam browsing di jaringan 3G, 10 jam browsing di jaringan LTE atau WiFi, 10 jam menonton video, dan 40 jam mendengarkan musik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk perbandingan, iPhone 5 mampu mengakomodir panggilan suara selama 8 jam di jaringan 3G, 225 jam waktu standby, 8 jam browsing di jaringan LTE, 10 jam browsing menggunakan WiFi, 10 jam menonton video, dan 40 jam mendengarkan musik.

Baca berita-berita lain seputar topik ini di:
Peluncuran iPhone 5S dan 5CDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.