Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Pendompleng Popularitas iPhone 5S dan 5C

Kompas.com - 13/09/2013, 09:31 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BuzzFeed
Tweet terkait iPhone 5S dari jaringan restoran keluarga Denny's

KOMPAS.com — Peluncuran iPhone dari Apple selalu menimbulkan gegap gempita di media dan jejaring sosial online, tak terkecuali iPhone 5S dan iPhone 5C pada Selasa (10/9/2013) lalu.

Dikutip dari BuzzFeed, momentum ini ternyata dimanfaatkan oleh sejumlah produsen untuk mempromosikan produk masing-masing dengan mendompleng popularitas iPhone.

Nokia Inggris, Samsung, LG, dan Microsoft Windows Phone, misalnya, membeli iklan Twitter agar ditayangkan di atas linimasa pengguna yang mencari kata kunci "Apple" dan "iPhone" pada hari peluncuran iPhone 5S dan 5C. Event tersebut menghasilkan 25.000 tweet terkait per menit.

Bahkan, jaringan restoran keluarga Denn's di Amerika Serikat pun tak ketinggalan memanfaatkan momen tersebut dan mengunggah tweet berisi iklan produk makanan yang diimbuhi sedikit kemiripan dengan brand iPhone.

Hal ini membawa dampak positif bagi bisnis iklan Twitter karena menunjukkan potensi brand untuk menjangkau konsumen saat berlangsungnya sebuah acara. Apakah tweet tersebut berhasil mengubah keputusan membeli konsumen, hal tersebut tentu masih harus diteliti lagi.

Nah, berikut ini rangkaian tweet bersifat promosi berisi sindiran yang memanfaatkan waktu peluncuran iPhone baru tersebut.

BuzzFeed Tweet terkait iPhone dari Samsung
BuzzFeed Tweet terkait iPhone dari Windows Phone dan Nokia
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com