6 Aplikasi "Mobile Chat" yang Jalan di PC

Kompas.com - 16/09/2013, 14:43 WIB
Skype MicrosoftSkype
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Mengirim pesan teks via perangkat mobile memang sangat nyaman untuk dilakukan. Pengguna bisa melakukan kegiatan ini di mana saja dan kapan saja.

Meskipun begitu, sebagian besar dari para pekerja masih banyak menghabiskan waktunya di balik PC desktop atau notebook. Jadi, kemampuan sebuah aplikasi untuk berkirim pesan dari platform PC ke mobile, dan sebaliknya, sangat dicari-cari.

Saat ini, memang ada banyak aplikasi pengiriman pesan teks. Namun, hanya sedikit yang dapat bekerja atau berada di PC dan perangkat mobile sekaligus.

Lima aplikasi messenger di bawah ini sudah memenuhi kriteria tersebut, mendukung platform PC dan juga mobile. Berikut 6 aplikasi buat ngobrol yang bisa dipakai di dua platform, PC dan mobile, seperti dikutip dari The Next Web.

1. Viber

Platform yang didukung: Windows, OS X, iOS, Android, Windows Phone, BlackBerry, Bada, Nokia

Viber mendukung semua platform yang ada saat ini. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk panggilan suara dan juga video. Berkirim pesan teks yang disertai dengan sticker juga sangat dimungkinkan.

Keunikan dari aplikasi ini adalah pengguna harus menggunakan nomor telepon untuk menggunakannya. Nomor telepon ini nantinya akan berfungsi sebagai ID dari pengguna.

Untuk menggunakan aplikasi ini di PC atau Mac, pengguna hanya perlu mengaktifkan fungsi tersebut dari perangkat mobile.

2. Hipchat

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X