Kompas.com - 18/09/2013, 13:23 WIB
Bill Gates AFPBill Gates
Penulis Aditya Panji
|
EditorAditya Panji
KOMPAS.com — Pendiri perusahaan teknologi Microsoft, Bill Gates, masih menyandang gelarnya sebagai orang terkaya di Amerika Serikat selama 20 tahun berturut-turut.

Majalah Forbes merilis data 400 orang terkaya di AS. Sebagian besar nama dan peringkatnya tidak berubah dibandingkan tahun lalu. Mayoritas kekayaan mereka tumbuh dibandingkan tahun lalu, berkat kepemilikan saham yang kuat dan bisnis lainnya.

Menurut data Forbes, kekayaan bersih Gates tahun 2013 ini mencapai 72 miliar dollar AS, naik dari 66 miliar dollar AS pada tahun lalu.

Posisi kedua ditempati oleh investor Warren Buffet dengan kekayaan 58,5 miliar dollar AS. Sementara di peringkat ketiga ada pendiri dan CEO Oracle, Larry Ellison, dengan kekayaan 41 miliar dollar AS.

Para pendiri perusahaan teknologi lain di AS juga masuk dalam daftar 20 orang terkaya. Pendiri Amazon.com, Jeff Bezos, berada di peringkat 12 dengan kekayaan 27,2 miliar dollar AS.

Posisi 13 dan 14, ditempati oleh dua pendiri Google, yaitu Larry Page dengan total kekayaan 24,9 miliar dollar AS, dan Sergey Brin dengan 24,4 miliar dollar AS.

Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg, berada di peringkat 20 dengan kekayaan 19 miliar dollar AS. Kekayaannya di tahun ini naik 9,6 miliar dollar AS, berkat sukses Facebook dalam menggarap bisnis iklan di perangkat mobile.

Tepat di belakang Zuckerberg, ada CEO Microsoft Steve Ballmer, yang kini memiliki kekayaan 18 miliar dollar AS.



Sumber Forbes
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X