Kompas.com - 24/09/2013, 21:03 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Sebagian pengguna iPhone mungkin telah menggunakan aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM). Pada Sabtu (21/9/2013) malam, BBM sempat muncul di Apple App Store, meskipun pada esok paginya BlackBerry menarik kembali BBM untuk iPhone.

Hal ini membuat sebagian pengguna lain tidak dapat memasang aplikasi BBM di iPhone mereka. KompasTekno sudah berhasil memasang dan kini dapat menggunakan aplikasi BBM di iPhone.

Begitu selesai mengunduh file instalasi sebesar lebih kurang 30 MB, pengguna diharuskan memasukkan akun BlackBerry ID.

Anda bisa memasukkan BlackBerry ID lama dalam aplikasi BBM untuk iPhone. Jika Anda memilih hal ini, maka semua kontak BBM yang Anda miliki secara otomatis akan ditransfer ke aplikasi BBM untuk iPhone.

Namun, jika tak memiliki BlackBerry ID, Anda dimungkinkan membuat akun baru langsung dari aplikasi BBM untuk iPhone.

Setelah berhasil masuk, Anda akan mendapatkan personal identification number (PIN) dan barcode yang baru sebagai alat pendeteksi keaslian.

Setelah mendarat di tampilan utama BBM, Anda akan melihat sekumpulan tombol di bagian bawah layar. Di sana terdapat tombol Menu, Chats, Contacts, Groups, dan Settings. Jika Anda menekan tombol Menu di kiri bawah, di sana terdapat beberapa pilihan dasar, termasuk Updates dan Invites.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengundang

Cara mengundang teman untuk masuk dalam kontak BBM bisa melalui empat cara, yaitu dengan memindai barcode, memasukkan PIN, atau melalui e-mail dan SMS. Cara yang paling populer dilakukan adalah lewat barcode dan PIN teman Anda.

Setelah mengundang, Anda harus menunggu beberapa saat. Dari pengalaman KompasTekno menggunakan BBM di iPhone, beberapa teman dapat masuk secara cepat dalam daftar kontak. Namun, ada pula kontak yang baru masuk dalam waktu beberapa jam.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.