Kompas.com - 28/09/2013, 09:53 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Samsung memperkenalkan jam tangan pintar Galaxy Gear pada acara di Berlin, 4 September 2013. Jam tangan yang rencananya akan memasuki pasaran pada Oktober mendatang ini banyak dikritik lantaran dihargai relatif mahal di angka 299 dollar AS, memiliki daya tahan baterai yang pendek, dan saat ini hanya bisa digunakan dengan Galaxy Note 3.

Seorang pejabat dari Samsung sendiri juga mengakui bahwa Galaxy Gear memang kurang "greget". "Kami tahu bahwa (Galaxy) Gear tidak memiliki sesuatu yang spesial," ujar si pejabat yang tak disebut namanya itu, sebagaimana dikutip oleh Mashable dari Korea Times.

Tidak dijelaskan seperti apa persisnya hal "spesial" yang dimaksud, tapi sang pejabat Samsung juga menyebutkan bahwa pihaknya bakal merekrut sejumlah orang yang "ahli di bidang antarmuka dan pengalaman pengguna" untuk meningkatkan kualitas Galaxy Gear.

"Dengan berinvestasi lebih banyak lagi untuk membenahi interface dan user experience, perangkat Samsung akan lebih memuaskan pengguna," ujar sang pejabat yang dalam hal ini pendapatnya hanya bersifat pribadi dan tidak mencerminkan pandangan perusahaan.

Di sisi lain, wakil presiden eksekutif Samsung Lee Young-hee mengatakan bahwa Galaxy Gear menerima 'sambutan hangat'. "Galaxy Gear adalah produk yang hebat dan merupakan aksesoris yang harus dimiliki," ujar Lee. Dia juga menampik kabar bahwa Samsung sedang mengembangkan Galaxy Gear generasi ke dua.

Untuk saat ini, Samsung sedang menyiapkan update untuk sejumlah perangkatnya agar mendukung koneksi dengan Galaxy Gear. "Seluruh fungsi Gear akan terhubung dengan Galaxy S4 bulan depan. Galaxy Note 2 dan Galaxy S3 akan menyusul pada akhir Desember," ujar Lee.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Mashable
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.