iPad Mini dengan Retina Display Meluncur Oktober?

Kompas.com - 03/10/2013, 13:43 WIB
Tablet Apple iPad Mini dan iPad 4 AppleTablet Apple iPad Mini dan iPad 4
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Apple dikabarkan sedang mengerjakan tablet iPad Mini dengan layar Retina, dan akan memperkenalkannya pada bulan Oktober ini, kata sumber yang bekerja dalam perusahaan pemasok produk Apple. Namun, tablet itu mengalami sejumlah masalah.

Beberapa pemasok komponen produk Apple saat ini sedang bersiap memproduksi iPad Mini generasi baru. Namun, sumber Reuters mengatakan, ketersediaan perangkat itu mungkin akan sangat terbatas hingga awal 2014.

Ini berarti, Apple akan kehilangan kesempatan untuk menjual iPad Mini generasi baru dalam jumlah besar pada musim liburan dan akhir tahun.

Keterbatasan jumlah perangkat iPad Mini baru ini salah satunya disebabkan oleh komponen layar. Satu sumber mengatakan, Apple menunda pemberian sertifikasi pada produsen panel layar karena Apple meminta komponen layar tersebut harus hemat daya.

Setidaknya, ada tiga produsen yang akan membuat layar iPad Mini baru, yaitu LG, Samsung, dan Sharp. Ketika hendak dikonfirmasi, ketiga produsen ini menolak berkomentar.

Belum diketahui secara pasti komponen dan fitur baru apa saja yang akan dibenamkan pada iPad Mini terbaru. Yang jelas, ia akan mengalami peningkatan dari komponen layar dan kamera, serta dimensi yang lebih tipis dan bobot lebih ringan.

Apple juga berencana mengurangi ongkos produksi, dengan membuat iPad Mini yang hanya memiliki memori internal 8 GB. Tablet ini akan dikirim ke negara-negara berkembang, termasuk China.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X