Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Pastikan Garap Ponsel Layar Lengkung

Kompas.com - 08/10/2013, 10:29 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber Reuters
KOMPAS.com — LG Electronics, melalui unit bisnis pembuat panel layar, mengonfirmasi bahwa mereka sudah mulai memproduksi ponsel pintar dengan layar melengkung pada bulan Oktober 2013 ini.

Seorang sumber yang dekat dengan rencana tersebut mengatakan kepada Reuters bahwa ponsel LG itu memiliki layar berukuran 6 inci, serta melengkung pada sisi atas dan bawahnya.

Rencananya, produk ini akan diperkenalkan pada November mendatang.

Ini berarti, LG dan Samsung akan bersaing dalam produk ponsel pintar layar fleksibel. Samsung berjanji akan memperkenalkan ponsel pintar layar fleksibel pada bulan Oktober 2013.

Panel layar dengan materi lentur memungkinkan sebuah ponsel mengusung desain yang dapat ditekuk, dilipat, bahkan digulung. Berkat teknologi ini, tak menutup kemungkinan perangkat komputer di kemudian hari bakal menemukan bentuk fisik baru yang radikal.

Samsung dan LG bisa disebut sebagai pemasok komponen panel layar tersukses di dunia. Keduanya berusaha membuat komponen panel layarnya bisa berukuran tipis dan tahan panas. Mereka juga berusaha membuat harga komponen layar fleksibel lebih terjangkau agar produsen komputer tertarik untuk mengadopsinya.

Saat ini, Samsung dan LG telah mengadopsi komponen layar fleksibel ke televisi layar lebar. Kedua produsen asal Korea Selatan ini mulai menjual televisi layar OLED melengkung pada tahun ini seharga 9.000 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com