LG Pastikan Garap Ponsel Layar Lengkung

Kompas.com - 08/10/2013, 10:29 WIB
LG ReutersLG
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — LG Electronics, melalui unit bisnis pembuat panel layar, mengonfirmasi bahwa mereka sudah mulai memproduksi ponsel pintar dengan layar melengkung pada bulan Oktober 2013 ini.

Seorang sumber yang dekat dengan rencana tersebut mengatakan kepada Reuters bahwa ponsel LG itu memiliki layar berukuran 6 inci, serta melengkung pada sisi atas dan bawahnya.

Rencananya, produk ini akan diperkenalkan pada November mendatang.

Ini berarti, LG dan Samsung akan bersaing dalam produk ponsel pintar layar fleksibel. Samsung berjanji akan memperkenalkan ponsel pintar layar fleksibel pada bulan Oktober 2013.

Panel layar dengan materi lentur memungkinkan sebuah ponsel mengusung desain yang dapat ditekuk, dilipat, bahkan digulung. Berkat teknologi ini, tak menutup kemungkinan perangkat komputer di kemudian hari bakal menemukan bentuk fisik baru yang radikal.

Samsung dan LG bisa disebut sebagai pemasok komponen panel layar tersukses di dunia. Keduanya berusaha membuat komponen panel layarnya bisa berukuran tipis dan tahan panas. Mereka juga berusaha membuat harga komponen layar fleksibel lebih terjangkau agar produsen komputer tertarik untuk mengadopsinya.

Saat ini, Samsung dan LG telah mengadopsi komponen layar fleksibel ke televisi layar lebar. Kedua produsen asal Korea Selatan ini mulai menjual televisi layar OLED melengkung pada tahun ini seharga 9.000 dollar AS.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Reuters
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X