Kompas.com - 12/10/2013, 16:37 WIB
Suasana Social Media Festival 2013 yang digelar 24 jam non-stop di mal FX Jakarta, Sabtu (12/10/2013). Deliusno/Kompas.comSuasana Social Media Festival 2013 yang digelar 24 jam non-stop di mal FX Jakarta, Sabtu (12/10/2013).
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Social Media Festival (Socmedfest) 2013 resmi dibuka pada pukul 15.00 WIB, Sabtu (12/10/2013). Acara yang digelar di mal fX Sudirman, Jakarta ini akan berlangsung secara non-stop selama 24 jam.

"Selamat berpesta kepada penggiat media sosial Indonesia," ujar Wahyu Aditya, Chairman Social Media Festival 2013.

Di tahun pergelaran ketiganya ini, ajang Socmedfest mengusung tema "Dare to Share". Dengan tema seperti ini, pihak panitia berharap para penggiat sosial media di Indonesia lebih aktif dan berani untuk berbagi, baik itu pengalaman maupun pengetahuan, kepada pengguna lainnya.

"Tahun ini, kami ingin mengajak para penggiat sosial untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada pengguna sosial media asal Indonesia lainnya," kata Wahyu.

Ajang Socmedfest 2013 sendiri tampak berbeda dari dua tahun penyelenggaraan sebelumnya. Kali ini, acara ini berlangsung selama 24 jam secara non-stop. Harapannya, antar-komunitas bisa memiliki waktu lebih banyak untuk berkolaborasi.

Acara ini diramaikan oleh 106 komunitas dan 9 perusahaan rintisan digital (startup). Di antaranya adalah ID_AyahASI, Indonesia Berkebun, the Museum Project, dan MindTalk.

Socmedfest tahun ini diselenggarakan oleh tiga perusahaan, yaitu Provetic, Hello Motion, dan Trenologi.

Seperti biasanya, acara Socmedfest akan diisi oleh workshop, talkshow, pertunjukan musik, hingga midnight bazaar. Berbagai sudut di fX Sudirman digarap khusus untuk jadi lokasi setiap mata acara, mulai dari f1, f3, area luar ruang, hingga SAE Institute di f6.

Informasi detail acara pesta media sosial Jakarta ini dapat dilihat dari situs resminya, http://socmedfest.org.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.