Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/10/2013, 14:30 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
BALI, KOMPAS.com — Aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) resmi tersedia untuk toko aplikasi iOS dan Android pada Selasa (22/10/2013). Dalam waktu 24 jam, aplikasi tersebut sudah diunduh sebanyak 10 juta kali.

BlackBerry mengklaim BBM menempati peringkat teratas aplikasi gratis yang banyak diunduh di Apple App Store di 75 negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan Indonesia.

Respons yang baik juga diterima dari pengguna Android. Aplikasi pesan instan tersebut memperoleh rating 5 bintang di Google Play Store dari 87 ribu penggunanya.

“Peluncuran BBM untuk Android dan iPhone ini sangat menakjubkan. Aplikasi mobile messaging memiliki kekuatan di pasar dan membuka peluang besar bagi BBM," ungkap Andrew Bocking, Executive Vice President BBM di BlackBerry.

Ketika meluncurkan BBM, BlackBerry mendistribusikannya secara bertahap dan acak ke pengguna Android dan iPhone sehingga membuat sebagian besar pengguna harus mengantre saat hendak mengunduhnya. Ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang besar ke server BlackBerry.

Aplikasi BBM lintas platform bisa digunakan secara gratis di ponsel Android, tidak untuk tablet, yang menggunakan Android 4.0 ke atas dan iPhone dengan iOS versi 6 ke atas.

Pengguna iPhone dan Android dapat memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, serta membuat grup diskusi berisi 30 kontak.

Baca juga:
- Resmi, BBM untuk Android dan iPhone Sudah Bisa Diunduh 
- Ini Dia Tampilan BBM di Android 
- 4 Syarat Pakai BBM di Android dan iPhone

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
BlackBerry Messenger di Android dan iOS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.