Kompas.com - 11/11/2013, 15:54 WIB
Sony Xperia Z Ultra mendukung penggunaan berbagai macam alat tulis sebagai stylus. Sayang kemampuannya terbatas oik yusuf/ kompas.comSony Xperia Z Ultra mendukung penggunaan berbagai macam alat tulis sebagai stylus. Sayang kemampuannya terbatas
|
EditorAditya Panji
KOMPAS.com - Sony mengonfirmasi akan memberi pembaruan sistem operasi Android 4.3 dan Android 4.4 pada ponsel dan tablet keluarga Xperia. Pembaruan ini tidak ditujukan kepada seluruh tipe ponsel Xperia, melainkan hanya ponsel tipe premium saja.

Sony akan memberi pembaruan Android 4.3 atau Jelly Bean kepada 10 tipe Xperia, yaitu Xperia Z, Xperia Z1, Xperia ZL, Xperia ZR, Xperia T, Xperia TX, Xperia V, Xperia SP, Xperia Z Ultra, dan Xperia Tablet Z.

Selain itu, Sony juga berjanji memberi pembaruan Android 4.4 atau KitKat kepada 5 perangkat Xperia. Produk yang akan menerima Android KitKat adalah Xperia Z, Xperia Z1, Xperia ZL, Xperia Z Ultra dan Xperia Tablet Z.

Namun, perusahaan asal Jepang itu tidak memberi kepastian waktu tentang tanggal ketersediaan Android KitKat untuk kelima Xperia tersebut.

Dalam sebuah keterangan, Sony menyatakan bahwa pembaruan sistem operasi Android itu akan berbeda di setiap negara, tergantung pada kebijakan regional dan perusahaan yang membawa pembaruan tersebut.

Android KitKat merupakan sistem operasi terbaru dari Google. Ia pertama kali diluncurkan pada awal November lalu bersamaan dengan peluncuran ponsel pintar LG Google Nexus 5.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.