Kompas.com - 12/11/2013, 08:06 WIB
Toughpad 4K UT-MB5 PanasonicToughpad 4K UT-MB5
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Panasonic meluncurkan produk tablet yang tak biasa. Produk terbaru ini menjadi tablet pertama yang mengusung layar 20 inci dengan layar berteknologi 4K.

Toughpad 4K UT-MB5, demikian nama produk tersebut, merupakan tablet yang berjalan dengan sistem operasi Windows 8.1 Pro. Panasonic menargetkan produk tersebut untuk pelanggan korporat dan ditempatkan di museum, pusat pelatihan, galeri, hingga toko.

Tablet tersebut memakai layar jenis IPS Alpha LCD, beresolusi 3.840 x 2.560 pixel dengan ketajaman 230 pixel per inci (ppi). Aspek rasionya adalah 15:10 dan sudut pandang lebar.

Resolusi tersebut telah memenuhi standar 4K menurut Consumer Electronics Association, di mana sebuah produk yang mengklaim berteknologi 4K setidaknya harus memiliki resolusi 3.840 x 2.160 pixel.

Toughpad 4K UT-MB5 dibekali prosesor Intel Core i5 vPro. Perangkat keras lain yang mendukungnya adalah RAM 8GB, 2GB VRAM, kartu grafis Nvidia GeForce 745M, media penyimpanan SSD 256GB, kamera depan 720p.

Dari sisi konektivitas, tablet ini dibekali port USB 3.0 sebanyak 3 buah, ethernet, HDMI, Bluetooth, Wi-Fi, dan memori kartu SD. Ia dijual seharga 5.999 dollar AS.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.