Kado Terbaik untuk Pengguna iPhone Versi Bos Google

Kompas.com - 26/11/2013, 10:16 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Hadiah apa yang paling tepat untuk diberikan kepada para pengguna iPhone pada saat liburan akhir tahun nanti? Setiap dari Anda pasti memiliki jawaban yang berbeda.

Menurut bos Google Eric Schmidt, hanya ada satu hadiah yang paling pas untuk para pengguna iPhone, yaitu ponsel berbasiskan Android.

Dalam update status akun resmi Google Plus miliknya, Schmidt mengungkapkan alasan yang mendasari pemikirannya perihal hadiah tersebut. Menurutnya, ponsel-ponsel high-end terbaru berbasiskan Android dari beberapa vendor lebih unggul dibandingkan ponsel besutan Apple tersebut.

"Ponsel-ponsel high-end terbaru dari Samsung (Galaxy S4), Motorola (Droid Ultra), dan Nexus 5 memiliki layar yang lebih baik, lebih kencang, dan memiliki tampilan antarmuka yang lebih intuitif. Ponsel tersebut merupakan hadiah Natal (akhir tahun) yang hebat untuk pengguna iPhone!", kata Schmidt.

Schmidt juga membeberkan bahwa tidak sedikit dari teman-temannya yang awalnya menggunakan iPhone, memutuskan untuk berpaling ke ponsel Android.

Masih dari laman Google Plus resminya, Schmidt membagikan beberapa tip mudah untuk bermigrasi dari iPhone ke Android. Seperti dikutip dari The Verge, Senin (25/11/2013), Schmidt mengajarkan cara menambah akun Google ke perangkat Android baru, menemukan aplikasi, memindahkan kontak, sinkronisasi musik, dan memindahkan kartu SIM.

Dalam akhir posting-nya, Schmidt memberikan sedikit pemikirannya perihal dunia peramban (browser). Menurutnya, Google Chrome jauh lebih aman dibandingkan peramban buatan Apple, Safari.

"Pastikan telah menggunakan Chrome, bukan Safari; ia lebih aman dan lebih baik di banyak hal. Dan Chrome gratis", pungkas Schmidt.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.