Blokir Status? Pakai Tombol "Unfollow" di Facebook

Kompas.com - 04/12/2013, 12:24 WIB
Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg FacebookPendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Facebook melakukan perubahan pada tombol "Hide All." Tombol itu telah digantikan dengan "Unfollow" yang memungkinkan pengguna memblokir semua pesan dan publikasi dari seorang teman.

Tombol tersebut memberi pengguna pilihan untuk memblokir konten dari orang tertentu tanpa harus diketahui yang bersangkutan, dan tanpa harus memutuskan hubungan pertemanan.

"Ini berarti Anda masih berteman, tapi pesan dan publikasi dari orang tersebut tidak akan muncul di News Feed Anda. Tujuan dari perubahan ini adalah membantu pengguna untuk melihat konten di News Feed yang lebih mereka pedulikan," tulis Facebook dalam sebuah keterangan kepada Reuters.

Memang, dalam halaman lini massa, sering kali muncul konten atau status yang belum tentu diinginkan. Pengguna menginginkan konten yang lebih relevan dengan kebutuhannya.

Untuk melakukan hal tersebut cukup mudah. Pengguna terlebih dahulu mencari konten atau status seorang teman yang tak diinginkan untuk muncul di lini massa. Klik tombol panah ke bawah yang ada di sisi kanan status teman tersebut, lalu pilih "Unfollow."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X