Kompas.com - 06/12/2013, 14:41 WIB
Epson EH-TW8200 EpsonEpson EH-TW8200
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Epson kembali menambah portofolio produk proyektornya di Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, perusahaan asal Jepang ini merilis dua proyektor tiga dimensi (3D) sekaligus di Indonesia. Kedua produk tersebut memiliki nomor seri EH-TW8200 dan EH-TW5200.

Sama-sama memiliki kemampuan memancarkan gambar dalam format 3D, apa yang membedakan kedua produk tersebut?

Dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno, Kamis (5/12/2013), seri EH-TW8200 lebih ditujukan untuk kelas high-end. Sementara, produk kedua lebih ditujukkan untuk pasar yang mencari proyektor 3D dengan harga yang tidak terlalu tinggi.

EH-TW8200

Proyektor yang satu ini dipersenjatai dengan teknologi yang dinamakan 3LCD. Menurut Epson, teknologi tersebut mampu memberikan proyeksi warna penuh waktu dengan tiga panel LCD yang berbeda (merah, hijau, dan biru). Dengan teknologi itu, Epson mengklaim, proyektor mampu menghasillkan warna-warna yang sesungguhnya.

EH-TW8200 memiliki rasio kontras yang sangat tinggi, yaitu mencapai 600.000:1. Tingkat kontras ini lebih besar dua kali lipat dibandingkan generasi pendahulunya.

Selain itu, EH-TW8200 juga dilengkapi dengan teknologi frekuensi 480 Hertz 3D Drive. Epson mengklaim, dengan teknologi ini, proyektor tersebut telah menjadi yang paling cerah di kelasnya dan mampu secara dramatis mengurangi lelah mata saat menonton.

EH-TW8200 ini dilengkapi dengan resolusi native 1.920 x 1.080 piksel dan rentang zoom hingga 2.1 kali. Proyektor tersebut juga memiliki pergeseran lensa vertikal 96 persen dan pergeseran lensa horisontal 47 persen, yang menawarkan pengguna dengan banyak kemungkinan untuk penempatan proyektor tanpa gangguan.

Epson EH-TW8200 akan tersedia di pasar Indonesia mulai akhir Januari 2014 dengan harga Rp 40,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.