Kompas.com - 12/12/2013, 13:31 WIB
Socl, jejaring sosial milik Microsoft SoclSocl, jejaring sosial milik Microsoft
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Tak banyak yang tahu kalau Microsoft memiliki jejaring sosial buatan mereka sendiri. Jejaring tersebut dinamai Socl.

Kini Microsoft mencoba menggaet lebih banyak pengguna dengan meluncurkan aplikasi Socl untuk iOS, Android, dan Windows Phone.

Socl diluncurkan pertama kali pada tahun 2011, saat itu Microsoft bereksperimen dengan membuat jejaring sosial dalam versi browser. Socl memiliki dukungan terhadap foto kolase, sharing, notification, dan kemampuan upload foto dan konten.

Namun sayangnya, aplikasi ini masih menyerupai versi mobile browser-nya, seperti dilansir dari The Verge, Selasa (10/12/2013). Aplikasi ini juga disebut hanya berbeda sedikit dari versi mobile browser-nya, hanya sedikit benefit.

Microsof nampaknya belum memiliki tujuan yang pasti dengan Socl. Jejaring sosial Microsoft ini mendukung gambar animasi .gif bagi penggunanya mulai awal tahun ini.

Perusahaan software ini memang tidak mempromosikan Socl secara besar-besaran. Situs web yang dibangun juga lebih kepada eksperimen sosial.

Socl seperti digunakan untuk menguji dan meneliti suatu fitur yang mungkin akan dipakai di perangkat atau layanan Microsoft di masa mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.