Kompas.com - 20/12/2013, 12:59 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.comOppo belum melupakan ponsel segmen kelas menengah. Setelah dalam beberapa kesempatan terakhir merilis ponsel kelas atas, vendor ponsel asal China ini dikabarkan akan meluncurkan ponsel kelas menengah.

Ponsel tersebut dikabarkan akan hadir dengan nama Oppo R1. Sebelumnya, perangkat ini dikenal dengan nama kode R829T.

Beberapa saat lalu, gambar penampakan dari produk tersebut mulai bermunculan di dunia maya. Foto-foto yang dilansir dalam situs teknologi GSMArena tersebut memperlihatkan produk yang diduga sebagai Oppo R1 dalam beberapa angle.

GSMArena
Oppo R1
Berdasarkan foto tersebut, Oppo R1 diduga kuat akan menggunakan rangka berbahan baja, mirip dengan apa yang diaplikasikan oleh Oppo di seri Find 5 dan N1.

Di bagian belakang, perangkat tersebut tampaknya dilindungi oleh lapisan berbahan kaca, mirip dengan konsep desain iPhone 4 dan iPhone 4S.

Selain desain, informasi seputar "jeroan" dari perangkat ini pun mulai beredar. Kabarnya, Oppo R1 akan memiliki bentang layar 5 inci yang mendukung resolusi 720p.

Dari segi jeroan, perangkat ini akan dipersenjatai prosesor MediaTek dengan kecepatan 1,3 GHz quad-core, RAM 1 GB, media penyimpanan internal 16 GB, kamera belakang 8 megapiksel, dan kamera depan 5 megapiksel. Oppo R1 dikatakan akan berjalan di sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Menurut kabar yang berkembang, Oppo R1 akan diperkenalkan pada akhir Desember 2013 atau awal tahun 2014. Belum diketahui harga yang akan dibanderol untuk perangkat tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.