Bukan Galaxy S5 yang Pertama Pakai "Casing" Logam

Kompas.com - 03/01/2014, 11:39 WIB
Samsung Galaxy Grand 2 The Next WebSamsung Galaxy Grand 2
|
EditorReza Wahyudi

 

KOMPAS.com — Banyak yang mencibir smartphone Samsung karena menggunakan casing dari bahan plastik. Bahkan untuk lini smartphone unggulannya, mulai dari Galaxy S hingga yang terbaru Galaxy S4, Samsung tetap setia menggunakan materi plastik.

Casing berbahan plastik ini sering membuat konsumen pikir-pikir sebelum membeli ponsel flagship Samsung tersebut. Namun tak lama lagi, perusahaan Korea tersebut akan meluncurkan smartphone dengan body yang terbuat dari bahan yang lebih kokoh.

Seperti diberitakan Android Community, Kamis (2/1/2013) Samsung memberi nama varian "non-plastik" baru ini dengan Galaxy F. Belum jelas apa arti huruf F yang disematkan di belakang Galaxy baru tersebut.

Sebelumnya sama-sama kita ketahui bahwa Samsung telah merilis Galaxy J yang ditujukan bagi pasar Jepang. Belakangan, Galaxy J juga ikut dipasarkan di Taiwan.

Jadi, hampir bisa dipastikan ponsel Samsung yang pertama menggunakan cangkang logam adalah Galaxy F, bukan Galaxy S5 seperti banyak dirumorkan.

Samsung belum membocorkan materi logam apa yang akan dipakai. Selama ini banyak kalangan yang mengharap Samsung membuat bodi Galaxy tersebut dari bahan logam agar memiliki kesan kokoh.

Galaxy F digadang-gadang sebagai perangkat pertama Samsung yang menggunakan casing premium. Namun, apakah spesifikasi teknisnya juga "premium", hal ini belum diketahui.

Sementara itu, dikutip dari GSM Arena, Rabu (1/1/2014), selain memiliki badan metal, Galaxy F juga disebut-sebut memiliki layar QHD 2K (2 x HD) dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel.

Galaxy F dijadwalkan meluncur bersamaan dengan Galaxy S5, atau setidaknya semester pertama 2014. Jika ramalan tersebut tepat, maka besar kemungkinan Galaxy F akan menampakkan wujudnya dalam ajang CES 2014 minggu depan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X