Samsung Rilis Galaxy Note Pro di CES 2014

Kompas.com - 07/01/2014, 08:10 WIB
Samsung perkenalkan Galaxy Note Pro dan Galaxy Tab Pro di ajang CES 2014, Las Vegas. Deliusno/KompasTeknoSamsung perkenalkan Galaxy Note Pro dan Galaxy Tab Pro di ajang CES 2014, Las Vegas.
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
LAS VEGAS, KOMPAS.com - Sempat lama menjadi rumor, Samsung akhirnya resmi mengumumkan tablet layar besar, seri Galaxy Note Pro dan Galaxy Tab Pro, di ajang Pre Consumer Electronic Show (CES) 2014, Senin (6/1/2014) waktu setempat. Keduanya hadir dengan menggunakan bentang layar yang besar untuk ukuran tablet, yaitu 12,2 inci.
 
Wartawan KompasTekno, Deliusno, berkesempatan untuk meliput langsung acara peluncuran tersebut di Las Vegas.
 
"Galaxy Note Pro dan Galaxy Pro merupakan perangkat yang memiliki standar tinggi untuk bekerja dan bermain," ujar Nanda Ramachandran, Vice President, Samsung Telecommunications America di depan hadapan ratusan media internasional.
 
Secara garis besar, Galaxy Note Pro dan Galaxy Tab Pro tidak memiliki perbedaan yang terlalu berarti. Keduanya memiliki desain dan spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Satu pembeda yang paling mencolok, Galaxy Note Pro dipersenjatai dengan S Pen, stylus digital yang biasanya melengkapi produk Note Samsung.
 
Desain dari produk-produk tersebut tidak jauh berbeda dari ponsel layar besar Samsung, Galaxy Note 3. Di bagian depannya, terdapat casing dengan bahan plastik. Sementara, di bagian belakangnya, terdapat sebuah lapisan yang mirip dengan bahan kulit.
 
"Kami menggunakan tekstur kulit yang sama dengan Galaxy Note 3," kata Ramachandran.
 
Baik Galaxy Note Pro dan Galaxy Tab Pro hadir dalam dua versi yang berbeda. Versi yang pertama sudah mengusung jaringan LTE dan versi kedua hanya mendukung jaringan WiFi saja.
 
Dari segi layar, selain memiliki ukuran yang besar, ia memiliki dukungan resolusi yang sangat besar, yaitu WQXGA 2.560 x 1.600 piksel.
 
Kedua versi tersebut dapat dibedakan dari segi prosesornya. Apabila versi LTE mengusung prosesor Snapdragon 2,3 GHZ quad-core dari Qualcomm, versi WiFi menggunakan prosesor buatan Samsung sendiri, Exynos 5 Octa 5420 1,9 GHz quad-core.
 
Spesifikasi lainnya, keduanya menggunakan RAM 3 GB, media penyimpanan berkapasitas 32 atau 64 GB, dan baterai super besar 9.500 mAh.
 
Dari segi kamera, keduanya menggunakan kamera 8 megapiksel di bagian belakang dan 2 megapiksel di bagian depan. Keduanya sama-sama berjalan di sistem operasi Android versi terbaru, Android 4.4 KitKat.
 
Dari segi konektivitas, Galaxy Note Pro dan Galaxy Tab Pro mendukung WiFi versi terbaru, yaitu ac MIMO. Dengan menggunakan dukungan baru ini, Samsung mengklaim kecepatan internet di perangkat ini dapat meningkat dibandingkan dengan dukungan sebelumnya.
 
Baik Galaxy Note Pro dan Galaxy Tab Pro dilengkapi fitur baru yang cukup menarik. Salah satunya disebut Multi Windows. Fitur tersebut mengizinkan pengguna untuk membuka empat window dari aplikasi yang berbeda secara bersamaan.
 
Satu fitur unik lainnya adalah Remote PC. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat mengontrol komputer dari rumah, misalnya, dari jarak jauh.
 
Belum ada informasi, kapan seri tablet Galaxy Pro akan hadir di pasaran. Harganya pun masih belum diumumkan.
 
Selain ukuran 12,2 inci, Samsung Galaxy Tab Pro hadir dalam ukuran 10.1 dan 8.4 inci.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.