Sony Rilis Xperia Z1 Compact

Kompas.com - 07/01/2014, 12:32 WIB
Sony Xperia Z1 Compact SonySony Xperia Z1 Compact
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Seperti produsen ponsel pintar Android pada umumnya, Sony ikut membuat varian ponsel andalan dengan ukuran yang lebih kecil. Hanya saja, Sony tidak menggunakan embel-embel nama Mini. Perusahaan Jepang ini memilih nama “Compact.”

Dalam pameran teknologi CES 2014 di Las Vegas, Amerika Serikat, Sony memperkenalkan ponsel pintar Xperia Z1 Compact. Ponsel ini mirip dengan kakaknya, Xperia Z1. Tetapi, ada sejumlah perubahan pada komponen layar, baterai, serta pilihan warna.

Xperia Z1 Compact dibekali layar 4,3 inci, lebih kecil dari Xperia Z1 yang memiliki layar 5 inci. Perbedaan lain juga terlihat pada resolusi layar. Jika Xperia Z1 mendukung full HD 1.080p, maka Xperia Z1 Compact hanya mendukung resolusi 720p.

Seperti dikutip dari Engadget, kapasitas baterai Xperia Z1 Compact juga lebih kecil, yaitu 2.300 mAh, sementara kakaknya 3.000 mAh. Sementara untuk pilihan warna, ponsel ini tersedia dalam warna kuning, merah, silver, dan hitam.

Selebihnya, Xperia Z1 Compact punya spesifikasi teknis yang sama dengan Xperia Z1. Ia menggunakan prosesor quad-core Snapdragon 800 2,2GHz, sensor kamera utama 20MP, NFC, memori internal 16GB, slot MicroSD.

Sementara untuk sistem operasi, Xperia Z1 Compact dibekali Android 4.3 (Jelly Bean).

Xperia Z1 Compact juga menyandang standar militer IP58 untuk daya tahan terhadap air dan debu. Sony belum mengumumkan secara pasti harga ponsel ini, namun pemasarannya diharap mulai dilakukan pada Februari 2014.

Baca tentang


Sumber ENGADGET
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X