Wajah Asli Ponsel Android Nokia Mulai Terungkap

Kompas.com - 13/01/2014, 11:34 WIB
Ilustrasi Cnet.comIlustrasi
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Rumor mengenai "Normandy", kode nama untuk perangkat Android pertama Nokia, terus bermunculan. Setelah tampilan antarmuka, kali ini tersebar gambar penampakkan yang diduga sebagai produk tersebut.

Foto perangkat ini untuk pertama kalinya diunggah ke situs mikroblogging ala Twitter buatan China, Sina Weibo, oleh seorang pengguna dengan nama samaran Palm Uncle. Gambar tersebut kemudian dilansir oleh situs WPCentral, Senin (13/1/2014).

Sayangnya, gambar bocoran tersebut tidak menampilkan keseluruhan tubuh dari Normandy. Sebagian besar dari tubuhnya ditutupi dengan pelindung casing, yang tampaknya terbuat dari bahan karet.

Sina Weibo Gambar penampakkan terbaru Nokia Normandy
Gambar tersebut juga memperlihatkan Nokia Normandy sedang dalam mode booting. Logo Nokia tampak dalam mode ini.

Berdasarkan tingkat kecerahan layar, situs WPCentral menduga bahwa Normandy akan menggunakan tipe layar yang sama dengan Lumia 520, yaitu panel IPS.

Adapun, perangkat ini menggunakan satu buah tombol saja di bagian mukanya. Di bagian tengah, tepat di bawah layar, tampak sebuah tombol yang diduga memiliki fungsi "Back".

Gambar penampakkan terbaru ini sejalan dengan bocoran yang dilansir oleh Evleaks di Twitter beberapa waktu lalu. Saat itu, akun Twitter yang gemar membocorkan gambar produk yang belum dilansir tersebut memperlihatkan antarmuka Normandy, lengkap dengan bentuk fisiknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Soal spesifikasinya, bocoran lain yang memuat hasil benchmark AnTuTu Normandy memperlihatkan bahwa perangkat ini diperkuat prosesor Snapdragon 200, OS Android 4.4.1 Kitkat, serta kamera 5 megapiksel. Adapun layarnya berukuran 4 inci dengan resolusi 854 x 480.

Kelanjutan berita tentang Normandy sebenarnya terdengar agak janggal mengingat bisnis mobile Nokia akan segera dibeli oleh Microsoft senilai 7,2 miliar dollar AS, sesuai kesepakatan yang diumumkan September 2013.

Microsoft sebelumnya menjalin kerja sama dengan Nokia untuk memasang OS Windows Phone— yang merupakan pesaing Android—di perangkat-perangkat smartphone buatan produsen asal Finlandia itu.

@evleaks
Bocoran perangkat ponsel Android Nokia



Sumber WPCentral
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.