Calon CEO Microsoft, Arsitek "Perceraian" Sony Ericsson

Kompas.com - 16/01/2014, 16:48 WIB
Logo Microsoft MicrosoftLogo Microsoft
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Direksi Microsoft dikabarkan akan memasukkan kandidat baru sebagai calon CEO untuk menggantikan Steve Ballmer. Kandidat tersebut adalah eksekutif dari perusahaan pembuat perangkat telekomunikasi, Ericsson.

Nama Hans Vestberg, eksekutif Ericsson, dimunculkan sebagai kandidat peserta bursa pencalonan CEO oleh Microsoft pada Rabu (15/1/2017), seperti diberitakan oleh Bloomberg. Pria yang kini berusia 48 tahun tersebut akan bersaing dengan kandidat-kandidat lain untuk memperebutkan kursi nomor satu di Microsoft.

Beberapa kandidat lain yang ikut dalam pencalonan antara lain mantan CEO Nokia, Stephen Elop, Vice President Microsoft, Tony Bates, serta Microsoft Cloud and Enterprise Chief, Satya Nadella.

Vestberg telah mengabdi kepada Ericsson selama 25 tahun. Karirnya di Ericsson tergolong mulus, ia mulai menjabat sebagai COO dari 2007 hingga 2009 yang menghantarkannya ke kursi CEO Ericsson mulai 2010.

Sebagai CEO, Vestberg memutuskan kerjasama dengan Sony selama 10 tahun dengan brand Sony Ericsson, dan fokus sebagai perusahaan penyedia perangkat dan layanan telepon.

Namun pihak Ericsson memilih untuk bungkam menanggapi rumor ini. "Kami tak mau menanggapi rumor dan spekulasi," terang Ola Rembe, juru bicara Ericsson di Stockholm. Juru bicara Microsoft juga tidak mau mengeluarkan pernyataan.

CEO baru Microsoft akan mendapat tantangan berat, sebab bisnis software perusahaan saat ini sedang lesu. Di satu sisi, Microsoft juga berjuang memasarkan smartphone dan tabletnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber Bloomberg

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.