Kompas.com - 05/02/2014, 10:55 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Jejaring sosial Path mengumumkan fitur baru yang selama ini ditunggu-tunggu pengguna Android, yaitu kemampuan perekaman video.

Pengumuman ketersediaan video dalam Android ini ditulis dalam blog resmi Path, pada Rabu (5/2/2014).

Fitur baru tersebut bisa dinikmati jika pengguna meng-update Path di Android ke versi 3.4. Pengguna bisa melakukan pembaruan ini melalui Google Play Store.

Namun, perlu diingat bahwa Path Video di Android tersebut hanya tersedia bagi pengguna OS Android versi 4.0 ke atas.

ist
Update Path video di Android dari Google Play Store

Untuk merekam video, pengguna bisa melakukannya dengan mengakses kamera di Path, dan menahan tombol kamera beberapa saat, video kemudian akan merekam selama 30 detik.

Jika dibandingkan dengan perekaman video Instagram yang selama 15 detik, durasi video yang ditawarkan Path ini lebih lama. Sama dengan fitur kameranya, Path juga menambahkan beberapa filter gambar untuk video.

Dengan ditambahkannya fitur perekaman ini, Path di Android setara dengan iOS yang lebih dulu memiliki kemampuan perekaman video.

Selain pembaruan video, Path juga menambah fitur cropping (memotong) foto. Pengguna kini disediakan menu crop yang ditampilkan di bawah layar. Ukuran cropping foto di Path disesuaikan dengan dimensi foto optimal yang bisa ditampilkan Path, demi kenyamanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Path Blog

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.