Kompas.com - 12/02/2014, 10:32 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Penggunaan kacamata pintar Google Glass terus menyebar ke berbagai sektor. Apabila sebelumnya di sektor kepolisian, perangkat tersebut kini telah digunakan di maskapai penerbangan.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (11/2/2014), pegawai concierge Virgin Atlantic telah melakukan uji coba Google Glass di lounge Upper Class atau Kelas Satu bandara Heathrow, London.

Dengan teknologi yang ada, kacamata tersebut dimanfaatkan untuk mengidentifikasi penumpang Kelas Satu. Pegawai Virgin Atlantic nantinya bisa mengetahui nama dan berbagai informasi penerbangan si penumpang, bahkan sebelum penumpang tersebut menyebutkannya.

Harapannya, Virgin Atlantic dapat memberikan pelayanan yang lebih dipersonalisasi lagi bagi para penumpangnya.

Lebih lanjut, teknologi pada Google Glass mengizinkan karyawan Virgin Atlantic untuk memberitahu kepada penumpang informasi mengenai perjalanan dan juga cuaca di tempat tujuan.

Sebelumnya, Google Glass juga telah digunakan di sektor medis. Perangkat ini digunakan seorang dokter di Ohio State University Wexner Medical Center untuk menyiarkan secara langsung kegiatan operasi kepada para rekan-rekannya.

Produk tersebut juga digunakan oleh Kepolisian Kota New York untuk kegiatan pengamanan kota.

Saat ini, satu-satunya cara untuk mendapatkan Google Glass adalah melalui program Google Glass. Pertama-tama, peminat harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Setelahnya, peminat akan mendapatkan notifikasi dari Google. Jika disetujui, peminat harus membayar sebesar 1.500 dollar AS untuk "menebus" kacamata pintar ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber dailymail


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.