Samsung Tanggapi Tudingan "Gitu-gitu Aja"

Kompas.com - 27/02/2014, 09:31 WIB
Samsung Galaxy S5. TheVergeSamsung Galaxy S5.
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Lini smartphone Galaxy terbaru milik Samsung telah diumumkan. Galaxy S5 akan menjadi penerus S4 menjadi smartphone unggulan Samsung. S5 diperkenalkan oleh Samsung pada Selasa (25/2/2014) lalu di Barcelona, Spanyol.

Namun, setelah melihat penampakan Galaxy S5, banyak yang mengatakan desain smartphone unggulan Samsung tersebut membosankan alias "seperti itu-itu saja". Lantas bagaimana tanggapan Samsung?

"Saya rasa orang-orang tidak menginginkan perubahan desain yang radikal tiap tahun," ujar Stephen Taylor, Vice President Brand Samsung. "Anda harus bisa membuat desain yang mudah dikenali oleh banyak orang," terangnya, seperti dikutip dari Cnet (26/2/2014).

Taylor juga menambahkan, jika Samsung keluar dengan desain smartphone yang radikal, maka tidak akan selaras dengan brand Galaxy yang dibangun sejak 4 tahun yang lalu. Yang terpenting bagi Samsung menurut Taylor adalah membuat evolusi yang berarti.

"Itulah sebabnya pembaruan dalam hal cover, polesan dan warna menjadi langkah maju bagi pengguna," demikian jelas Taylor.

Menurut masukan yang banyak diterima oleh Samsung, daya tahan yang lama dan menjaga desain yang ramping menjadi dua hal yang diinginkan konsumen saat ini. Daya tahan terhadap air atau debu menjadi fitur penting untuk dimiliki.

Desain smartphone Galaxy Samsung memang sepintas tidak memiliki banyak perbedaan dari generasi S3. Samsung mempertahankan desain rangka smartphone yang tipis dengan ujung-ujung yang membulat. Nampaknya, seperti itulah identitas yang ingin disematkan Samsung dalam lini smartphone Galaxy-nya.



Sumber CNET

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X