BlackBerry Messenger Bisa Kirim Data Lebih Besar

Kompas.com - 03/03/2014, 10:13 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.
|
EditorAditya Panji

KOMPAS.com - BlackBerry menyiapkan sejumlah fitur baru untuk layanan pesan instan BlackBerry Messenger ( BBM). Salah satu pembaruan besar yang dijanjikan adalah kemungkinan mentransfer data lebih besar hingga 16 MB.

Sebelumnya, BlackBerry membatasi ukuran file yang bisa ditransfer melalui BBM hanyalah 6 MB. Hal tersebut dirasa kurang jika pengguna ingin mentransfer file foto berukuran besar, atau dokumen multimedia.

Selain itu, untuk memenuhi permintaan pengguna, BlackBerry akan memperbesar ukuran emoticon yang ditampilkan di ruang obrolan. Ukuran emoticon selama ini dinilai terlalu kecil. Namun, BlackBerry tidak memberi informasi detail akan seberapa besar ukuran emoticon baru itu dibanding yang lama.

BlackBerry juga menjanjikan akan menyediakan stiker digital dalam layanan BBM. Ini merupakan upaya BlackBerry untuk menghasilkang uang dari layanan BBM. Langkah tersebut telah dilakukan oleh pemain pesan instan seperti Line dan KakaoTalk.

Stiker khas BlackBerry nantinya bisa diunduh lewat aplikasi BBM. Dalam satu paket stiker akan terdiri dari 25 gambar stiker. Sejumlah karakter film dan serial televisi dijanjikan hadir dalam stiker BBM.

BlackBerry belum mengumumkan jadwal kapan fitur-fitur itu akan dirilis. Pembaruan tersebut membawa BBM lebih dekat dengan layanan pesan instan pesaingnya.



Sumber ENGADGET
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X