Kompas.com - 05/03/2014, 11:18 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Mega Bazaar kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), mulai 5 hingga 9 Maret 2014. Di pameran kali ini, ajang tahunan ini akan tampil beda dari tahun-tahun sebelumnya. Mega Bazaar tahun ini mengusung tema baru, yaitu "Consumer Show".

"Setelah melalui diskusi internal dan evaluasi pameran di beberapa negara, kami melihat Mega Bazaar Computer (konsep sebelumnya) perlu kami update," ucap Vista Limbong, General Manager TI Dyandra Promosindo, saat pembukaan ajang Mega Bazaar Consumer Show (MBCS) di Jakarta, Rabu (5/3/2014).

Menurut Vista, apabila pameran tahun sebelumnya dipenuhi dengan perangkat komputer, maka di ajang tahun ini akan didominasi dengan produk gadget.

"Dulu komputer menjadi utamanya, sekarang gadget menjadi cukup dominan. Oleh karena itu, kami perlu meng-update pameran ini," katanya.

Pada pameran tahun ini, pihak penyelenggara akan membagi area pameran menjadi tiga zona area. Zona pertama adalah "Computer & Electronic Zone, yang berisi berbagai produk komputer terbaru. Zona ini terletak di Hall A dan Cendrawasih Hall di JCC.

Zona kedua adalah "Gadget & Accesories Zone", yang berisi berbagai produk gadget dan telekomunikasi. Zona yang bertempat di Hall B dan Main Lobby ini juga akan diisi operator dan penyedia layanan internet.

Sementara, zona ketiga akan diisi oleh produk-produk yang berkaitan dengan game dan juga hiburan.

"Ketiga area tersebut dapat dibedakan melalui warna karpetnya. Artinya, setiap zona akan memiliki warna karpet yang berbeda," ujar Vista.

Selain Jakarta, pameran ini diselenggarakan di 5 kota. MBCS akan berjalan serentak di Jakarta, Surabaya dan Makassar pada tanggal 5 hingga 9 Maret. MBCS di Semarang akan berjalan pada 7 hingga 11 Maret, Yogyakarta pada 8 hingga 12 Maret, dan berakhir di Bandung pada 26 hingga 30 Maret.

Pihak Dyandra Promosindo sendiri menargetkan 520.000 pengunjung dari MBCS di seluruh kota. Target transaksinya sebesar Rp 685 miliar.

Tiket masuk ke ajang MBCS 2014 di Jakarta adalah sebesar Rp 10.000 untuk hari Rabu dan Kamis. Sementara, dari Jumat hingga Minggu pengunjung harus membayar Rp 15.0000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.