Kompas.com - 03/04/2014, 13:24 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Samsung Galaxy Tab 4 versi 10 inci

KOMPAS.com - Tanpa disertai banyak kehebohan, Samsung hari Selasa (1/4/2014) kemarin memperkenalkan jajaran produk tablet baru bernama Galaxy Tab 4.

Seperti pendahulunya, Galaxy Tab 4 terdiri dari tiga model yang masing-masing memiliki ukuran layar berbeda, yaitu 7 inci, 8 inci, dan terakhir 10 inci.  

Kapasitas baterai juga sedikit berbeda, dengan kapasitas terbesar dimiliki oleh model 10 inci (6.800 mAh).

Di luar kedua hal tersebut, tiga model Galaxy Tab 4 mengusung spesifikasi teknis yang kurang lebih serupa antara satu dan yang lainnya.

Sebagaimana dilaporkan oleh Cnet, ketiga tablet sama-sama dimotori prosesor quad-core 1,2 GHz, RAM 1,5 GB, kapasitas memori internal 16 GB, kamera 3 megapixel, dan sistem operasi Android 4.4 Kitkat.

Versi 7 inci turut menyediakan pilihan kapasitas memori internal 8 GB.

Resolusi layar ketiga Galaxy Tab 4 pun serupa, yakni 1280 x 800 meski dengan tingkat kepadatan pixel yang berlainan dikarenakan perbedaan ukuran layar.

Bagian bingkai layar (bezel) pada tablet-tablet baru ini sedikit dipertipis di sisi kiri dan kanan.

Samsung berencana melepas ketiga tablet Galaxy Tab 4 ke pasaran pada kuartal kedua 2014 (April hingga Juni). Trio tablet tersebut akan tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

Informasi harganya sendiri belum diumumkan oleh pihak Samsung. Namun, dari spesifikasi yang ditawarkan, agaknya ketiga tablet yang tergolong kelas mid-range ini akan ditawarkan dengan harga terjangkau seperti pendahulunya, Galaxy Tab 3.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNET


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.