Kompas.com - 15/04/2014, 10:07 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Google Glass milik Kyle Russel rusak setelah dibanting penjambret

KOMPAS.com - Kejadian tidak mengenakkan kembali menimpa pemakai Google Glass. Kali ini yang menjadi korban adalah seorang wartawan bernama Kyle Russel yang mengenakan perangkat itu sehabis meliput sebuah aksi protes terhadap Google di San Francisco, Amerika Serikat.

Russel yang bekerja untuk Business Insider sedang berjalan ke stasium kereta di district Mission ketika seorang perempuan tiba-tiba berseru "Glass!". Sang perempuan lalu menjambret kacamata pintar itu dari kepalanya.

Russel dan seorang temannya kemudian mengejar sang perempuan, namun dia berhasil kabur setelah membanting Google Glass yang bersangkutan ke tanah.

"Nada suara ketika berteriak 'Glass!' dan caranya membanting mengesankan dia memang berniat merusak perangkat itu," ucap Russel kepada Mashable saat menceritakan kejadian tersebut.

Dia menambahkan bahwa sang perempuan mengenakan jaket kulit dan sepatu bot berwarna hitam. Rambut di dua sisi kiri dan kanan kepalanya dicukur. Berdasarkan penampilannya, Russel berpendapat bahwa si perempuan bukan bagian dari kelompok orang yang melakukan protes terhadap Google.

Sayang, Google Glass milik Russel ternyata mengalami kerusakan parah setelah dibanting. Dia mengatakan perangkat seharga 1.500 dollar itu kini tak merespon suara ataupun sentuhan pada touchpad.

Sebelumnya, pada Februari lalu di kota yang sama, seorang perempuan bernama Sarah Slocum juga mengalami penyerangan yang dipicu oleh Google Glass yang dikenakannya. Perangkat ini ramai menimbulkan kontroversi terkait soal privasi orang-orang di sekitar pemakai Google Glass.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber Mashable


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.