BlackBerry Classic Siap Hadir November

Kompas.com - 22/04/2014, 08:25 WIB
BlackBerry Q10 (Wicak Hidayat/KompasTekno)BlackBerry Q10
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - BlackBerry Q20 pertama kali diumumkan keberadaannya pada ajang MWC 2014 di Barcelona, akhir Februari lalu. Kini, CEO BlackBerry John Chen mengatakan bahwa pihaknya bakal merilis perangkat tersebut menjelang akhir 2014.

"Itu (BlackBerry Classic), akan keluar pada bulan November bersama dengan server yang membantu pelanggan dalam hal manajemen device," ujar Chen, sebagaimana dikutip oleh Phone Arena.

BlackBerry Classic sendiri merupakan perangkat berbasis OS BlackBerry 10 yang dibekali fitur-fitur "klasik" ala BlackBerry, yaitu keyboard QWERTY dan touchpad, di samping layar sentuh 3,5 inci.

Ada juga tombol function yang lama menghilang namun dikembalikan pada BlackBerry Classic karena dinilai Chen sebagai sesuatu yang ternyata dirindukan oleh pengguna BlackBerry.

BlackBerry Classic adalah penerus flagship QWERTY sebelumnya dari perusahaan itu, BlackBerry Q10.

"(BlackBerry Classic) Merupakan versi canggih dari (BlackBerry) Bold… akan ada internet kencang, browsing web, multimedia, tapi juga sangat produktif dan aman. Jadi, perangkat ini menggabungkan semua hal yang disukai pengguna dengan sejumlah teknologi baru," tambah Chen.

Bersama dengan BlackBerry Classic, BlackBerry akan turut melepas BES12 untuk keperluan manajemen perangkat yang tak hanya terbatas pada handset BlackBerry saja, melainkan juga Android, iOS, dan Windows Phone.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.