Paling Banyak Dipakai "Browsing", iPad atau Galaxy Tab?

Kompas.com - 24/04/2014, 13:01 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Empat tahun sudah Apple meluncurkan komputer tablet iPad. Kendati terus mendapat banyak pesaing, namun iPad masih jadi tablet pilihan konsumen di kawasan Amerika Utara.

Sebuah studi baru dari Chitika, membuktikan, hingga April 2014 iPad masih mendominasi 77,2 persen lalu lintas situs web yang diakses dari tablet untuk kawasan Amerika Utara. Penelitian ini dilakukan dengan melacak jaringan iklan online.

Walaupun masih dominan, namun perolehan iPad harus turun sekitar 4 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, pangsa pasar tablet Samsung, Galaxy Tab, dalam mengakses situs web tumbuh menjadi 8,3 persen pada April 2014, atau naik dari 4,7 persen di periode yang sama tahun lalu.

Tablet Kindle Fire dari Amazon menempati urutan ketiga sebagai tablet yang paling banyak digunakan untuk mengakses situs web, yang kini memiliki pangsa pasar 6,1 persen atau turun lebih dari 1 persen dibandingkan April 2013.

Lembaga riset eMarketer, memprediksi, Apple iPad masih menguasai pangsa pasar tablet di Amerika Utara pada tahun 2014. Meskipun, lembaga itu juga memproyeksi pangsa pasar iPad akan berada di kisaran 51,8 persen atau turun dari 54,5 persen dari tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.