Kompas.com - 28/04/2014, 16:26 WIB
Samsung Galaxy S5. Samsung Galaxy S5.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung mengeluarkan iklan TV pertamanya di pasar Amerika Serikat (AS) untuk smartphone Galaxy S5, Jumat (25/4/2014). Kali ini, Samsung menonjolkan kemampuan kamera dan fitur tahan air.

Yang menarik, dalam video iklan durasi 60 detik tersebut, Samsung membandingkan kualitas kamera Galaxy S5 yang resolusinya disebut dua kali lipat dibanding resolusi kamera milik iPhone.

Samsung bahkan menyandingkan Galaxy S5 miliknya dengan iPhone 5s dalam iklan video tersebut, untuk membandingkan besaran resolusi yang ditampilkan di layar masing-masing. Samsung juga terang-terangan menyebut kata "iPhone" dalam video tersebut.

Walau dari sisi spesifikasi, fakta tersebut memang benar di atas kertas, namun situs Techcrunch, juga menyebut bahwa pengalaman penggunaan juga berperan penting.

Samsung Galaxy S5 sendiri memiliki spesifikasi kamera dengan sensor 16 megapixel, sementara iPhone 5s hanya 8 megapixel.

Iklan tersebut lebih banyak menceritakan detil kamera Galaxy S5, seperti cara meningkatkan kualitas sebelum mengambil foto, atau memilih fokus yang diinginkan setelah foto diambil.

Kamera iPhone selama ini dikenal mendapatkan ulasan yang lebih bagus, setidaknya dalam penggunaan sehari-hari.

Kamera Galaxy S5-nya sendiri mendapat pujian beberapa pengamat, namun baru-baru ini mendapat komplain dari para penggunanya. Menurut laporan, keterangan "Camera Failure" di layar muncul secara acak di beberapa ponsel Galaxy S5. 

Dalam iklan, selain menonjolkan fitur kameranya, Samsung juga memamerkan fitur-fitur lain yang dimiliki Galaxy S5, antara lain fitur tahan air, monitor denyut jantung, dan kemampuan terkoneksi dengan wristband Samsung Gear Fit.

Penjualan Galaxy S5 sendiri diklaim Samsung lebih bagus dibanding pendahulunya. Di saat peluncurannya saja, Galaxy S5 terjual dua kali lipat lebih banyak dibanding Galaxy S4 pada tahun 2013 di beberapa pasar.

Iklan yang dibuat oleh Samsung itu bisa dilihat di kanal YouTube Samsung Mobile USA, atau melalui tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.