Jaringan Diperbarui, Indosat Janjikan Internet 42 Mbps

Kompas.com - 06/05/2014, 16:34 WIB
Kantor pusat Indosat di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Aditya Panji/KompasTeknoKantor pusat Indosat di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan telekomunikasi Indosat telah merampungkan modernisasi jaringan di beberapa daerah. Dengan jaringan baru ini, perusahaan menjanjikan kecepatan layanan internet hingga 42 Mbps.
 
Jaringan internet kecepatan tinggi dari Indosat ini baru tersedia di sejumlah daerah, antara lain Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, dan Bali.
 
Presiden Direktur dan CEO Indosat, Alexander Rusli mengatakan, modernisasi jaringan ini dilakukan guna meningkatkan kualitas layanan data (internet) yang permintaannya makin tinggi. Sementara itu, Alexander mengakui pertumbuhan layanan telepon dan SMS saat ini cenderung menurun.
 
"Modernisasi ini membuat jaringan Indosat lebih efisien sehingga dapat melayani kapasitas dan kecepatan internet lebih tinggi," kata Alexander dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (5/5/2014).
 
Modernisasi jaringan Indosat dilakukan sejak 2012 lalu. Setelah ini, perusahaan akan memperluas jaringan internet kecepatan tinggi di kawasan Indonesia timur.
 
Untuk dapat menikmati internet kecepatan 42Mbps, pelanggan diharuskan memakai ponsel pintar yang telah mendukung jaringan DC-HSPA+.
 
Indosat menyediakan paket layanan internet kuota 8GB dengan harga Rp 30.000 selama 30 hari. Sementara itu, perusahaan juga menyediakan kartu perdana Mentari dengan kuota 3 GB selama 3 bulan seharga Rp 36.000.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.