Facebook Garap Aplikasi "Video Chat"

Kompas.com - 20/05/2014, 08:35 WIB
Facebook afpFacebook
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Setelah gagal mengakuisisi perusahaan pengembang Snapchat, perusahaan jejaring sosial Facebook dilaporkan sedang membuat aplikasi video chat. Para karyawan Facebook menyebutnya Slingshot.

Pengerjaan aplikasi video chat dari Facebook itu sudah dilakukan dalam beberapa bulan lalu, menurut laporan Financial Times.

Menurut sumber yang dekat dengan rencana tersebut, aplikasi video chat itu bakal memungkinkan pengguna mengirim video singkat dengan navigasi layar sentuh.

Ada kemungkinan Slingshot diluncurkan pada Mei 2014. Meskipun, menurut sumber Financial Times, ada kemungkinan juga Facebook memutuskan untuk tidak meluncurkan aplikasi tersebut.

Berdasarkan rumor yang beredar selama ini, CEO Facebook Mark Zuckerberg dilaporkan sedang mengawasi proyek rahasia setelah Snapchat menolak tawaran akuisisi senilai 3 miliar dollar AS pada tahun 2013.

Snapchat, yang didirikan oleh Evan Spiegel dan Bobby Murphy, kini populer di kalangan remaja. Aplikasi itu memungkinkan pengguna mengirim foto lewat ponsel pintar yang secara otomatis hilang dalam beberapa detik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Reuters
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.