Kompas.com - 31/05/2014, 13:43 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorAditya Panji
KOMPAS.com - Google dilaporkan bakal mengumumkan sistem terbaru yaitu Android TV dalam konferensi pengembang aplikasi Google I/O, Juni mendatang, di San Francisco, California, AS. Android TV ini bakal menggantikan Google TV yang diluncurkan pada 2010 lalu.

Android TV tidak fokus pada aplikasi televisi. Menurut laporan GigaOm, platform Android TV akan menawarkan layanan, konten, dan game secara online, mirip dengan Amazon Fire TV.

Penyedia konten video Netflix dan Hulu Plus dilaporkan bakal mendukung Android TV. Google juga akan mengumumkan mitra yang membuat perangkat keras untuk menjalankan Android TV.

Sebelumnya, perusahaan tersebut sudah mencoba masuk ke bisnis televisi dengan menghadirkan Chromecast pada akhir 2013. Produk ini pada dasarnya adalah dongle TV yang memungkinkan pengguna melakukan streaming video online dari ponsel pintar, tablet, atau laptop ke layar televisi, selama terhubung dalam jaringan yang sama

Google terus memperluas pemakaian sistem operasi Android ke perangkat elektronik lainnya. Selain Android TV, perusahaan internet itu juga membuat sistem operasi Android Wear yang dirancang khusus untuk perangkat yang bisa dipakai di tubuh manusia (wearable device).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Giga Om
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.