Sudah Miliki Nokia, Microsoft Tetap Gandeng HTC?

Kompas.com - 05/06/2014, 16:16 WIB
Aplikasi dalam Windows Phone winbeta.orgAplikasi dalam Windows Phone
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com -Microsoft mengirim sinyal bahwa perusahaan yang bermarkas di Redmond, Washington itu akan bekerjasama dengan vendor Taiwan, HTC dalam membuat smartphone Windows Phone.

Berbicara di ajang Computex 2014 di Taipei, Taiwan (4/6/2014), Vice President Microsoft of OEM Partner, Nick Parker mengatakan, "Saya ingin mengatakan banyak hal tentang itu (kerja sama dengan HTC) seandainya saya bisa," ujar Parker.

"Namun yang jelas, Microsoft akan tetap melanjutkan kerja sama yang hebat dengan HTC, Akan ada hal baru yang muncul, tunggu saja," terangnya menanggapi pertanyaan seputar kerja sama manufaktur tersebut.

Selama ini, banyak yang menganggap kerja sama antara Microsoft dengan HTC mustahil terwujud, sebab Microsoft sudah mengakuisisi unit perangkat dan layanan Nokia.

Sebelumnya, beredar rumor bahwa HTC akan membuat smartphone Windows Phone. Rumor ini pertama kali dibocorkan oleh akun Twitter @evleaks.

Smartphone Windows Phone yang dikembangkan HTC disebut-sebut menjadi versi Wiindows dari HTC M8, dengan nama HTC W8.

Namun dikutip dari Cnet (4/6/2014), belakangan diketahui bahwa perangkat yang semula diduga sebagai HTC W8 tersebut ternyata hanya varian mid-range dari smartphone Windows yang diberi nama sandi HTC A9.

Namun apa yang dikatakan Parker memiliki makna yang masih luas. Belum pasti bentuk kerja sama apa yang akan dilakukan kedua perusahaan tersebut.



Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X