Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Miliki Nokia, Microsoft Tetap Gandeng HTC?

Kompas.com - 05/06/2014, 16:16 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com -Microsoft mengirim sinyal bahwa perusahaan yang bermarkas di Redmond, Washington itu akan bekerjasama dengan vendor Taiwan, HTC dalam membuat smartphone Windows Phone.

Berbicara di ajang Computex 2014 di Taipei, Taiwan (4/6/2014), Vice President Microsoft of OEM Partner, Nick Parker mengatakan, "Saya ingin mengatakan banyak hal tentang itu (kerja sama dengan HTC) seandainya saya bisa," ujar Parker.

"Namun yang jelas, Microsoft akan tetap melanjutkan kerja sama yang hebat dengan HTC, Akan ada hal baru yang muncul, tunggu saja," terangnya menanggapi pertanyaan seputar kerja sama manufaktur tersebut.

Selama ini, banyak yang menganggap kerja sama antara Microsoft dengan HTC mustahil terwujud, sebab Microsoft sudah mengakuisisi unit perangkat dan layanan Nokia.

Sebelumnya, beredar rumor bahwa HTC akan membuat smartphone Windows Phone. Rumor ini pertama kali dibocorkan oleh akun Twitter @evleaks.

Smartphone Windows Phone yang dikembangkan HTC disebut-sebut menjadi versi Wiindows dari HTC M8, dengan nama HTC W8.

Namun dikutip dari Cnet (4/6/2014), belakangan diketahui bahwa perangkat yang semula diduga sebagai HTC W8 tersebut ternyata hanya varian mid-range dari smartphone Windows yang diberi nama sandi HTC A9.

Namun apa yang dikatakan Parker memiliki makna yang masih luas. Belum pasti bentuk kerja sama apa yang akan dilakukan kedua perusahaan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com