Instagram Bela Kebijakan Anti Foto Telanjang

Kompas.com - 07/06/2014, 09:40 WIB
Instagram Josh Edelson/AFPInstagram
EditorAditya Panji
Pendiri Instagram mengatakan kepada BBC bahwa aturan aplikasi tentang foto telanjang itu "adil".

Perusahaan itu menghadapi kecaman setelah menghapus foto-foto topless wanita.

Tapi CEO jejaring sosial itu Kevin Systrom mengatakan bahwa peraturan itu membuat Instagram menjadi "tempat paling aman untuk kalangan remaja dan dewasa".

Instagram memberlakukan ketentuan: "Dilarang memasang foto kekerasan, telanjang, setengah telanjang, pornografi atau foto yang mengandung unsur seks."

Pernyataan ini muncul setelah Scout Willis, putri Bruce Willis dan Demi Moore, memprotes salah satu fotonya yang dihapus dari Instagram.

Rihanna, yang memiliki 1,3 juta pengikut di Instagram sebelum menutup akunnya, menyatakan dukungan terhadap kampanye Instagram ini.

Berbicara secara eksklusif untuk Newsbeat BBC, Kevin Systrom mengatakan aturan itu berlaku sama untuk selebriti dan pengguna biasa.

"Tujuan kami adalah benar-benar memastikan bahwa Instagram, apakah Anda seorang selebriti atau bukan, adalah tempat yang aman dan berisi muatan yang sesuai untuk remaja dan juga untuk orang dewasa," katanya.

"Kita perlu membuat aturan-aturan tertentu untuk memastikan bahwa setiap orang dapat menggunakannya."

Seiring dengan popularitasnya, Instagram telah menghadapi peningkatan pengawasan dari jenis foto dimuat di jejaring sosial.

Perusahaan ini sebelumnya memblokir istilah pencarian tertentu yang terkait dengan dugaan penjualan obat ilegal melalui aplikasinya. (BBC Indonesia)

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X