Kompas.com - 11/06/2014, 14:34 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Line, perusahaan aplikasi pesan instan dari Jepang, membuka pintu bagi pengiklan yang ingin menyasar para  pengguna layanan itu.

Sebagaimana dikutip dari Mashable, Line pada awal minggu ini mengumumkan kemitraan dengan penyedia layanan menajemen pelanggan berbasis cloud, Salesforce.com.

Dengan layanan Salesforce, pengiklan nantinya akan bisa menarget audience yang spesifik dari keseluruhan pengguna Line, misalnya berdasarkan kelompok umur, lokasi geografis, dan gender.

Setelah memperoleh persetujuan dari pengguna yang disasar, pengiklan bisa memperoleh nomer telepon untuk dimasukkan ke dalam database. Iklan kemudian akan dikirim berdasarkan referensi nomer telepon tersebut.

Pengiklan juga bisa mengakses data-data lain dari pengguna, seperti rekaman pembelian dan browsing history.

Lebih dari 100 perusahaan di negeri asal Line telah memiliki akun bisnis resmi di layanan tersebut, namun sejauh ini mereka baru bisa mengirim iklan secara massal, belum tertarget seperti itu.

Line memiliki 450 juta pengguna di seluruh dunia. Sebanyak 90 persen di antaranya berasal dari Asia di luar Jepang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber MASHABLE


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.